Senin, 04 Juni 2012

Samurai X: The Motion Picture

Samurai X: The Motion Picture

Genre: History, Fighting, Romance, History
Year: 1997
Rate: 7.0
Director: Tsuji Hajiki
Writers: Nobuhiro Watsuki (story), Yukiyoshi Ôhashi (dramatization)
Stars: Mayo Suzukaze, J. Shanon Weaver and Miki Fujitani
Size: 451MB
Credit: shinkan
Sinopsis:
Kisahnya dimulai pada saat Kenshin Himura masih dijuluki "Hitokiri Battosai" (Pembunuh/Pembantai Terkuat) selama "Era Bakumatsu" (Reformasi Pemerintahan Tokugawa ke Meiji).

Saat itu "Hitokiri Battosai" merupakan anggota "Pemberontak Choshu" yang ingin menggulingkan "Pemerintahan Ke-Shogunan Tokugawa" yang telah berkuasa selama 300 tahun di Jepang.
Namun demikian mereka harus menghadapi "Kelompok Pro Shogun" seperti "Shinsen Gumi" atau "Klan Aizu" yang masih "setia" pada Tokugawa.
Korban nyawa berjatuhan dikedua belah pihak, demi "membela Idealisme masing-masing, namun demikian "Ke-Shogunan Tokugawa" berhasil dikalahkan dan diganti dengan "Pemerintahan Meiji".
Berapa tahun kemudian, setelah Meiji berkuasa-pun rakyat masih "menderita", dan beberapa diantaranya "menyimpan dendam" pada "Pemerintahan" ini.
Kenshin yang telah "bersumpah" untuk "menebus "dosa-dosa" nya bertekad tak akan pernah "membunuh lagi.
Kisah kali ini serat dengan muatan "Patriotisme & Nasionalisme", Idelaisme, Persahabatan, Keluarga, dan Cinta Kasih...juga penuh "Intrik Konspirasi Politik" yang kental didalam-nya.
Hal ini "mengingatkan kita" dengan "Kondisi Indonesia" yang juga "masih mengalami" hal seperti itu, dimana sebuah "Kepentingan Politik" bersembunyi dibalik sebuah "Idealisme Kelompok/Golongan".
Link Download
Link Subtitle